Wednesday, December 3, 2014

Wedding Preparation - Groom Suites

Oke langsung pada intinya aja, vendor selanjutnya yang kita incer di WCF yaitu jas buat Groom. Kenapa? ya biar adil dong, masa saya udah dapet bridal di Catherine, si doi gak pilih2 jas. Hehe..

Berikut hasil survei saya ( tanpa ada maksud menjelekkan atau menjatuhkan, ini pure my opinion )

Harry's Palmer
Booth pertama yang kita datengin. Rame ! mau minta PL juga susah, akhirnya gak jadi dan melipir ke vendor lain ( dan lupa mau balik lagi. Haha )

SAS Designs
Ownernya kaya orang india gitu tapi lancar bahasa indo. Sama marketingnya cuma diminta email dan nanti dijanjiin kirim PL, padahal saya mau nanya2 bahan dan harga ( baca di WK ratingnya bagus gitu ). Akhirnya kita duduk nanya2 tp kok kesannya kaya cuek, buru2 dan gk mau layanin waktu saya bilang 2016. Gak lama2 disana kita langsung cabut. Sorry to say gak respect sama pelayanan di SAS ( menurut saya loh )

Pizzaro Sensation Design
Gak jauh dari SAS, ada boothnya Pizzaro. Lagi ada penawaran 5.9 mio gitu dapet 1 jas lengkap groom, 1 jas formal dan sepatu. Sempet ngiler juga sama penawaran disini, tapi gak mau buru2 deal soalnya inceran pertama itu Creativo ( tapi lom nemu2 boothnya dimana ). Oke simpen 1 alternatif dulu.

Vertus
Booth Vertus deket sama Pizzaro. Sempet mau atau enggak ke booth Vertus tapi mas2 yang jaga kasih brosur promo buy 1 get 2 free, jadi dapet 3 set ( tergiur promo gede >.< ) akhirnya mampir juga buat cari perbandingan. Kita di layanin sama enci2 rambut pendek yang gayanya gaul menurut saya. Namanya Ci Adhe. Dia jelasin bbrp paket jas disana. Ada yang 8.3 mio dan 8.8 mio. Yang 8.8 mio uda bahan wool. Trus ada lagi paket 12 mio bahannya udah wool sutra/ silk wool. Ini sih katanya udah yang paling bagus ya. Promo tambahan kalau DP 4jt dapet free 1 jas lagi jadi dapet 4 jas lengkap ( kecuali rompi yang dapet cuma groom aja ), paket bisa di alihin ke papa or bestman or saudara cowo. Tergiur dong. Ci Adhe kasi alternatif juga yg paket 12 mio itu bisa d campur ke paket 8,8 mio. Jadi 2 jas wool sutra ( buat groom ) dan 2 jas lg wool biasa ( buat papa ). Dihitung2 jadi 10,1 mio. Akhirnya di lempengin jadi 10 mio ajah. Model terserah bebas milih. Sedangkan tadi d pizzaro aja cm dpt 2 jas itupun 1 yg formal standart. Trus saya nanya dong layanan after salesnya gimana, free permak buat pake sehari2 gak. Cicinya langsung bilang Vertus ngasih garansi seumur hidup buat jas yang bikin di dia. Cuma Wong Hang dan Vertus yang berani kasi garansi kaya gitu. Cerita punya cerita ternyata suami si cici dulu kerja di Wong Hang udah lama jadi kualitas jahitan dan bahan sama aja. Cuma menang nama aja karena Wong Hang udah langganan artis2. Sama halnya dengan Pizzaro, Creativo. Awalnya mereka join2an gitu dan akhirnya buka masing2. Saya gak langsung percaya dong sama cerita manis si cici. Saya masi mau bandingin ke tempat lain secara Creativo belum saya datengin. Ci Adhe suruh saya kelilingin JCC buat perbandingan dan dia berani jamin gak ada harga semurah dia dan kita bakal kaget sama harga2 di vendor lain ( murah bukan berarti murahan kata Ci Adhe, dia bilang untuk urusan pengantin gak bisa sembarangan jual. Nama baik jadi taruhannya ). Oke, sekarang punya 2 alternatif.

Grisvian Hewis
Lanjut abis Vertus, kita ke Grisvian. Dilayanin sama mba2 yang ramah banget, dijelasin harga paket2 yang ada. Kurleb harga 8 mio gitu trus free 2 jas papa ( kalo gak salah ). Grisvian ini terkenal dengan model 3 in 1-nya jadi saya minta di jelasin maksudnya apa. Overall saya kurang sreg dengan model 3 in 1 ini. Saya lebih suka yang simple dan gak banyak aksen2 begitu juga dengan Mr Brown. Pas saya nanya garansi, Grisvian gak ngasih garansi seumur hidup. Saya nanya dong sama mba2nya si Vertus berani ngasih jaminan kaya gitu. Mba2nya bilang sih itu cuma trik aja secara lipatan jas paling banyak 2cm dan kalo sampe berat badan naik 10 kg lebih mana mungkin jasnya di tambel2 gitu. Oke, 1 pertanyaan ini saya simpen buat saya konfirm ke Ci Adhe.

Creativo Fashion Design
Akhirnya nemu juga si Creativo, lumayan rame disana. Saya akhirnya dilayanin sama mba2 yg agak gemuk. Penjelasannya detail. Harga paket mulai dr 4 mio tapi bahannya belum wool. Promo buy 1 get 1 atau disc 30%. Saya tertarik dengan paket 7,5 mio tapi lagi2 cuma dapet 1 jas lengkap dan 1 formal. Kalo permak kena charge lagi tergantung apa yang diperbaiki.

Kesimpulan vendor2 diatas memang paling murah Vertus dengan 10 mio udah dapet 4 jas dengan kualitas terbaik. Saya dan Mr Brown mutusin balik ke Vertus. Balik2 di Vertus agak rame. Ci Adhe menyambut kita dengan senyum dan nanya ke kita apa udah muter2. Saya bilang udah dan memang harga Vertus paling murah. Ci Adhe cerita kalo banyak capeng kayak saya. Mereka pada muter2 dan akhirnya balik dan deal di Vertus. Sebelum deal saya nanya dong ke Ci Adhe tentang garansi seumur hidup itu. Maksudnya sih, si cici bakal terus perbaiki jasnya sampai pengantin bener2 puas sama hasilnya, kalo soal permak selama masih ada tukang kenapa enggak dia bantu. Kecuali kalau perubahan jasnya terlalu banyak dia memang saranin bikin baru ajah karena kalo terlalu banyak permak, jadi jelek nantinya. Ci Adhe bilang dia gak bisa main2in kalo urusan pengantin, setiap pengantin pasti maunya yg the best buat weddingnya secara seumur hidup sekali. Ci Adhe suruh saya buktiin sendiri gimana cara kerja dan pelayanan di Vertus. Oke, saya dan Mr Brown sepakat untuk deal di Vertus dan untuk percobaan pertama kita bakal bikin 1 set untuk dipake prewed bulan Maret 2015. Semoga hasilnya bener2 seperti yang Ci Adhe janjiin ^^v ( oiya hampir lupa saya juga dikasih sewa jas buat sodara cowo kalau mau, cukup ganti biaya laundry aja 35rb dan kasi deposit, nanti jas dibalikin deposit juga dikembaliin -soalnya Ci Adhe kapok, dia dulu pinjemin jas2nya gak minta deposit trus gak di kembaliin >.< )

Ada yg punya review/ pengalaman pake Vertus? bole share yaa.. ( kalo lihat review di WK, rating dan komennya termasuk kategori recommended ^^ )

4 comments :

  1. Akhirnya udah ketemu sama vendor jas yg sreg ya nie. Jd 1 urusan utama udah kelar. Hehehe.
    Udah langsung milih bahan blm selama di pameran utk jas groom nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Milih bahan sih belum Chyn cuma udah coba pegang2,, haha bingung bedainnya mana yg bagus mana yg biasa ajah. Cuma warna pasti hitam ^^ biar cami klihatan slim :D

      Delete
  2. Nih si koko pake vertuusss *seret koko* *tarik tangannya biar ngacung* Kita lumayan puas dengan Vertus. Tapi akan jauh lebih puas kalo dari awal terus-terusan ditangani oleh ci Adhe. Dia pinter, ngomongnya nyenengin, kalau emang ada yang kurang ato salah dari dia pun dia dengan jujur mengakui dan langsung dipermak. (Ini mungkin aku ceritain one day saat review Vertus di blog tazolip... kalo ada moodnya LOL) Dan bisa ngasih saran "Oh koko kan bodinya gini, lebih bagus kalo jasnya begini, celananya begini.." dan koko selalu sependapat sama omongan ci Adhe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep2 bener ak juga ngerasa pas ci adhe dateng lngsung revisi sana sini XD tapi mas2nya baik2 dan seru2 kok jadi yaa gapapalah

      Delete

Back to Top