Jumat, 05 Desember 2014

Wedding Preparation - Wedding Cake

Masih lanjut cerita berburu vendor di WCF 2014, vendor selanjutnya yang diincer yaitu wedding cake.Sebenarnya saya masi blank dan gak punya bayangan wedding cake saya kayak apa. Yang jelas sih gak mau norak dan banyak ornamen aneh2. Pilih yang 5 tier aja. Gak gede gak kecil juga. Haha.
Di WCF banyak pilihan untuk vendor wedding cake tapi yang saya samperin cuma 2, Hova Cake dan Harum Sari Cake. Berikut hasil survei saya dan Brown :

Hova Cake
Inceran utama saya yaitu Hova Cake. Alasannya rating dan review di WK bagus2 trus Hova juga rekanan Catherine Bridal. Tapi benefit yang didapet cuma plus 20 mingle coklat. Pas ke booth Hova saya di layanin sama cici yang punya. Saya di kasi liat contoh2 kue melalui ipad dan test kue. Saya coba lapis surabaya dan cokelat. Rasanya sih enak2 aja cuma agak kemanisan buat saya ( soalnya saya kurang suka yang manis, mungkin masalah selera aja. Overall recommended kok ^^ ). Saya lupa ada diskon apa gak, cuma yang saya inget tambahan mingle aja dari Catherine. Soal harga sih lumayan menguras kocek buat saya ( Cicinya kasi rekomen kue yg lagi dipajang, model terbaru harganya 5,5 mio ada lampunya gitu ). Saya mutusin buat cari alternatif dulu selain Hova. Berikut saya kasih bbrp contoh kue di Hova ( ambil dari WK ).
Demen sama model bunga2nya. Uda umum sih yg kaya gini ^^




Harum Sari Cake
Vendor yang 1 ini rating dan reviewnya juga bagus di WK, saya tau vendor ini karena di rekomen sama sesama bride to be ( lupa kenalnya darimana ^^ ) sebut saja dia Angel. Saya sempet cerita mau pakai Hova trus si Angel ini kasih alternatif Harum Sari ( Angel deal di Harum Sari dan recommended : gak pelit, fleksibel dan harga lebih murah sedikit dr Hova ). Oke, habis dari Hova saya cari2 si Harum Sari ternyata boothnya di belakang Hova. Pas sampe saya dilayanin sama Ci Amel, oranganya gak banyak ngomong dan langsung pada intinya tapi baik kok ^^ ( menurut saya ). Saya dan Brown minta contoh2 wedding cake 5 tier, pilihannya lumayan banyak ( sampe bingung sendiri albumnya banyak gitu ). Pricelistnya kalo saya lihat beragam ada yg murah sampe yg lumayan mahal. Pilihan kuenya ada 5 : lapis surabaya, coklat, lemon, mocca, dan kacang. Saya coba yang lapis surabaya dan kacang. Enak juga ( yaa rasa kue sih gitu2 aja yaa ).  
Penawaran yang di dapet kalo deal :
- Disc 10% dengan harga kue < dr 4 mio
- Disc 10% + 5% dengan harga kue > 4 mio
- Bonus mingle kue 20 pcs ( saya minta tambahan dikasi + 5pcs lg )
- Harga mengikat sampai 2016 *PL 2014* ( ini yang saya sukaaaa :D )
- Warna boleh pilih sesuai tema ( rata2 boleh sesuai tema kok )
- Kalo gak salah boleh uprade tp gak bole downgrade*
- Rasa kue box bole campur ( misalnya dapet 12 box, boleh 3 coklat, 3 mocca, 6 lapis surabaya *terserah capeng pokoknya )

Dp cukup 1 mio. Saya sih sreg sama Harum Sari, kalo Brown, dia mah ikut2 ajah >.< haha. Tapi saya belum nentuin model yang mana karena tema/warna wedding juga belum fix. Akhirnya kita sepakat deal sama Harum Sari ( Yippie ^0^ ). Trus, Ci Amel buka bon saya perhatiin dia nulis dong, waktu nulis bonus mingle kue dia nulisnya 20 + 10 wah ! di tambahin jadi 30 dong ( makasi Ci Amel ^0^ ). Trus saya minta free kue box, dikasih +2 ( asik2 joget2 ) dari total kue yang didapet. Oia tentang kue box yang di dapet misalnya dpt free 12 box itu boleh kita kurangin / tambahin ssuai kebutuhan. Kalo dikurangin harga kuenya 89k/ box trus kalo nambah kena 99k/ box. Fleksibel kan ( saya gak tau sih di vendor lain boleh begini / gak ). Abis dp pas mau cabut, Ci Amel kasih kita free 1 box kue coklat ( wiw seneng jadi bisa kasih mami papi cobain di rumah ).
Berikut saya kasih contoh wedding cake dr Harum Sari Cake ( ambil dr WK )




Harum Sari Cake
Mall Mangga Dua Square Blok A/ Lt GF / No AP 7 & 10
Jakarta Pusat
Email: harumsaricake@gmail.com


8 komentar :

  1. 1 vendor lagi kelar di dp ya. hehehe.
    gerak cepet jg nie.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha yoi ^^ demi harga lama *pelitmodeon*

      Hapus
  2. Harum sari dekor kue2nya bagus2 Nie, gue jg mupeng tp krn tertarik sm gratisan jd melupakan harum sari, hahahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh cici perna survei ke HS juga ci? iyaa lumayan lah trus harganya masi masuk akal ada yg murah juga ud lumayan hehe ^^

      Hapus
    2. pernah Nie pas awal2 ke wed expo, skalian tester kue2nya, hahahaha *ga mau rugikkkk*

      Hapus
    3. Haha cici bisaan aja XD

      Hapus
  3. Waah sayang bridal aku ga ada rekanan harum sari, banyak ya bonusannyaaa :D

    BalasHapus
  4. Wahhh harum sari bgs jg ya desain y... syg bridal ku ga rekanan sama harum sari... hiks

    BalasHapus

Back to Top